Post info

Label:


Comments 0


Author: RonZ Dreams

CAWUR CATUL ( cerita ngawur tapi betul )
By:Ronz

TONGGOS
Matahari sudah bersinar terang, tapi tak terasa panas, Jam 10 lebih 20 menit si kebo bego baru terbangun dari kasurnya yang bobrok dan beraroma miras itu. Yapz sapa lagi kalo bukan Bongkrek. Anak muda yang katanya korban frustasi dan mengaku dirinya adalah korban langsung dari serangan koruptor. Cukup masuk akal kalo dia bilang kaya gitu, sebab ayahnya setiap hari selalu memotong uang jajannya yang alasannya untuk membeli laptop untuk si Bongkrek, karena sebentar lagi si Bongkrek akan diwisuda dari Universitas jurusan Akutansinya. Tapi kata siapa dia mau lulus??103 tahun, mungkin.
Si Bongkrek yang bermimpi sejak kecil menjadi Rockstar dunia ini selalu dijejali dengan impian2 ayahnya untuk menjadi seorang Akuntan,agar suatu saat dia bisa menggantikan ayahnya. Tentu saja dia gak butuh laptop, tapi dia membutuhkan Guitar electric yang katanya dibilang alat keramat oleh ayahnya.
Si Bongkrek sering bolos kuliah hanya untuk ikut teman2 punknya Ngamen di jalan, mabuk2an, dan bermimpi yang akhirnya dicincang cincang oleh om2 dan tante2 di gedung DPR.
Tak beda dengan Hari ini, setelah bangun tidur, tanpa memikirkan Ujian semester dia langsung bakar rokok, minum Vodka dan click music2 Band Punk kesayangannya yang bisa usir Tikus2 di rumahnya. Dia Berharap juga dapat mengusir tikus tikus kantor. Tapi bagaimana mungkin, Tikus kantorkan sukanya ma lagu2 yang metal ( mellow total ).
Haha balik ke Bongkrek. Pagi2 otaknya dah melambung tinggi menembus 3 dimensi, tapi otaknya masih bisa memutar ulang apa yang terjadi di mimpinya tadi. Di mimpi dia bertemu ma sobatnya waktu SMA. 2 bocah gila yang bermimpi mengubah dunia dengan Rock dan Vodka. Rasa Kangenpun merajut di benaknya. Setelah sekian lama ditinggal ke Belanda temannya itu.
“ Hey, Anjink Tonggos kemana aja loe??????
“ Gua disini Kaya Anjink gak punya liur tanpa gong2an loe!!!!
“Masih di Belanda ya???hahaha...hooek….Ganyang aja tu Belanda!!!
“Balaskan dendam Indonesia!!! Hahaha kayak gua yang dijajah aja….” Teriak Bongkrek yang masih tinggi

Sambil minum vodkanya dia mencari cari buku catatan matematikanya waktu SMA. Dan dia mendapatkannya. Disana ada coret2an si Tonggos. Dengan focus dia mencermati tulisan dari kawannya itu.

------------ Rumus Pythagoras :………
………” Hey Anjink Goblok, Buat apa nyatet!!!gak penting…
Liat aja tu Pacar gua si Neni!!!tambah montox oey…

Mang dia pacar loe!!!!Ngimpi loe …( jawab bongkrek )

Nih ya gua janji ma loe!!!!!!!!

Kalo gua suatu saat nanti dapetin dia gua copot gigi tonggos kesayanganku ni. Sebagai bukti bahwa gua bener2 cinta ma dia. Dan loe akan bilang ke aku…RAJAKU, AKU KALAH…AKAN KUTURUTI SEMUA PERINTAHMU

JANJI ANJINK TONGGOS………22 February 2007

“ Hahaha dasar ANJINK TONGGOS…mana mungkin loe bisa dapetin Neni!!!Jawab si bongkrek setelah baca tulisan itu.
Dari itu Bongkrek jadi teringat waktu lulusan SMA si Neni bilang kalo mau ikut ke2 ortunya ke Belanda.
Si Bongkrek jadi berfikir.. “ Kira kira Si Tonggos ketemu gak ya ma Neni???Gumam dia.
“ ah emang gue pikirin…..yang jelas gua gak mau nganggep dia RAJA”

Dia lalu menutup bukunya, menghabiskan Vodkanya dan tak lupa meninggalkan sedikit senyum untuk Tulisan Tonggos. kemudian Tanpa memikirkan ujian semesternya lagi si Bongkrek melangkah menuju Terminal mencari teman2 Punknya.
Tapi setiba di terminal tak ada satupun temannya nongol disitu. Dia lalu melanjutkan pencariannya ke perempatan yang biasanya buat mereka mengamen. Tapi tetap NOL besar. Malah dia bertemu bapak2 yang mau pergi naik haji dengan pakaian putih2.
“ Gila…Aneh ni pagi….gak Nyetreet ma anak2 malah kumpul ma Babe2 Haji….
“Ah masa bodo,….Gua mau ke studio kampus aja…kali aja disana banyak temen2 dan gua bisa NgerROck n roll
Rupanya disana juga sepi. Cuma ada anak2 semester bawah yang latihan di studio. Lalu dia tanya ke salah satu anak semester bawah itu…
“ hey Bocah…..Loe lihat BUNG KEROCK ( bandnya si Bongkrek ) gak? Tanya si Bongkrek.
“Tadi sih aku lihat mereka ikut ujian semester bang.. Jawab bocah itu.
“ Ya sudahlah….thanks…lo maen yang bener!!! Bongkrek dengan sok kerennya.
Kemudian Bongkrek memutuskan untuk menunggu teman2nya saja di studio.
Sambil membuka tutup vodka ke duanya dia mulai bicara dengan dirinya sendiri lagi…
“Semua tai Anjink….pada sok sibuk kuliah….mau dikemanain band ini?? Kesal Bongkrek.
“Glek..glek…glek……..Bongkrek mulai minum Vodka keduanya.
Tiba-tiba terdengar sebuah lagu dari studio……
“ Allahu Akhbar…Allah Maha besar….Kumemujamu di setiap waktu….”
Bongkrek terdiam….sambil memejamkan mata dia teriak..
“ AAAAAAAaaaaaaaaaaannnnjjiiiiiiiink!!!!!!!!!!!.....hari ini gak ada yang asik……
Dengan kesal dan marah marah dia memilih untuk cabut dari studio dari pada harus bikin ribut ma anak2 yang ada di studio.

dia berjalan tanpa arah…waktu sudah menunjukan pukul 11.50 WIB…
kemudian dari belakang terdengar suara ibu-ibu memanggil Bongkrek…
Bongkrek menoleh….ternyata itu Ibu dosen dari FKIP.
“Mas…mas….Mas….tolong mas jadi muadzin ya…minta tolong dengan sangat….Soalnya di mushola laki2nya semua masih pada Ujian semester. Dan sekarang sudah waktunya untuk adzan sholat Dhuhur.”
“Pyaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrrrr…………. botol vodka bongkrek terlepas dari tangannya….kemudian dia menjawab dengan senyum2 gak punya malu.
“Ibu bercanda ya???saya habis minum bu…..lagian saya juga gak bisa adzan…..Cari orang lain saja dech bu!!!!!
“ Aghstafirullah….Owh Ya sudah mas….Maaf saya salah orang…….jawab ibu itu dengan tergesa gesa
Bongkrek melanjutkan perjalanannya…
Langkah demi langkah kosong dilaluinya, sesampai di jembatan kecil di dekat kampusnya akhirnya dia menyandarkan badannya di besi jembatan itu…terduduk termenung…dan terdapat seribu tanda tanya d otaknya…rokok dan Vodkanya dah habis dimakan paru2nya…
“ Hari ini kok aneh bgt ya???gak biasanya hatiku gak tenang kaya gini….dimanapun aku berada pasti ada Agama buntutin aku….Ada apa ya???.....Ah apaan orang gila…aku gak peduli….
“ Anjink…hari dah sore gini…tapi belum nongol juga anak2!!!!!
“ Uang tinggal Rp.2000,00…tinggal buat beli rokok 2 batang neh….
“ aaaahhhhhhhh………bongkrek menyandarkan kepalanya dan memejamkan mata….
Kemudian dia membukanya lagi….menengok kanan-kiri di sekitarnya…terlihat seorang nenek-nenek yang super keriput, pakaian lusuh, wajah memelas dan badan seperti 100 hari gak makan menghampirinya..
Seperti lagunya Serius ‘ Rocker Juga Manusia ‘, Bongkrek yang terkenal sebagai Rocker yang hatinya bagaikan karang inipun akhirnya lebur tertelan ombak sang nenek.
Dengan nada C yang maksutnya nada rendah bongkrek menanyai sang nenek.
“ Nek…nenek dari mana??Sendirian aja nek??
“Iya nak….nenek sendirian…tadi nenek habis berjualan pisang…Alhamduililah laku semua…
Tapi nak…………raut muka nenek mendadak sedih.
“ tapi kenapa nek? Tanya Bongkrek..
“ Uang hasil jualan pisang nenek jatuh dimana nenek gak tau…padahal suami nenek di rumah sedang sakit parah dan sudah 2 hari ini gak makan..jawab nenek sambil mulai meneteskan air mata.
Mata sang Bongkrek Rocker sejati ini sedikit demi sedikit menjadi merah mau menangis mendengar cerita sang nenek. Tapi dia menahan air mata, gak mau menangis demi menjaga status rockernya.
“ Tunggu disini nek….!!!saya akan mencari uang nenek yang hilang….Jangan kemana mana ya nek!!!
Kata bongkrek.
“Naaaak!!!Panggil nenek itu, tapi Bongkrek keburu pergi.

Dia lari menuju kampus..dia bukan mau mencari uang nenek yang hilang tapi mau menggantinya dengan mengompas teman2 kampusnya…Uangpun terkumpul cukup banyak…250rb sudah ada di tangan Bongkrek dengan durasi waktu 15 menit.
Sesampainya di tempat nenek..
“ NeK, Uang nenek yang hilang berapa?” Bongkrek menanyai sambil menggabungkan uang 2rb yang dipunyainya dengan uang yang didapatnya dari mengompas.
“ 150rb nak..Apa sudah ketemu?
“Ini nek, saya tadi nemuin uang 150rb di dekat pasar, mungkin itu uang nenek, terus di tengah jalan nemuin uang lagi 102.00rb Ya dah saya ambil…Ni nek, untuk nenek semua..”
“ Ya Allah naaaak….Terima kasih banyak ya nak….Semoga Allah membalas semua budi baik kamu nak… Terus jadi anak yang mulia ya….Pasti orang tua kamu bangga punya anak seperti kamu”
Jawab nenek itu dengan penuh perasaan sambil membalikkan badannya untuk pulang…
“ Amin….iya nek…Gak pa2 kok….hati2 ya nek kalo pulang…salam buat suami nenek!!” Basa basi si Bongkrek padahal di dalam kepalanya yang eror itu sempat berfikir…( HAhahaha Semoga Ayah Bangga puny anak rocker , bukan Akutan seperti yang dikatakan nenek tadi).
Jam 6 Bongkrek sampai rumah…karena hati dan tubuhnya lemas gara2 gak dapat kesenangan itu
Tanpa mandi dia langsung membaringkan tubuhnya di kasur bobroknya..
“ Cukup untuk Hari yang aneh ini, Hahaha….Masak Bongkrek disulap menjadi menjadi orang Alim????”
Besok gua mau gapai impian!!!jadi hari iini musti tidur…haha…met malm anjink2 sedunia….zzzzzzzzzz…”
Impian yang dimaksut Bongkrek iyalah Lagu Bandnya yang akan dikirimkan di produser lewat email…

Keesokan harinya Bongkrek di warnet di deket kampusnya…
Tapi apa dikata…yahoo messenger ternyata lagi eror untuk mengirim file…
Semua Binatang keluar dari mulutnya….sampai dia tercengang melihat message dari orang yang penting di hidupnya,….ya…Si Tonggos.
“ Bongkrek…gua tanggal 1 September Pulang. Kalo loe pengen tau hasil Janji gua waktu SMA jemput gua di Bandara Jam 2 Thet….Oke!!!guk guk..haha”
Bongkrek langsung melihat Tanggal di computer warnet bawah pojok kanan layar…
Ternyata hari ini tanggal 1 September…gak pikir panjang Bongkrek langsung Cabut tanpa memperdulikan File lagu yang mau dikirim dan Cuma mengatakan “UTANG” untuk bayaran di warnet.

Sampai di Bandara jam 2 lebih 20 menit….
“Sial, Telaaaaat neh…….”keluh Bongkrek…

“Gak Telat kok….” Tonggos keluar dari kamar mandi bandara..

“ Tai….ANJINK TONGGOOOOOOOOSSS!!!!!!!!!!!!!Akhirnya lo datang juga…
---------------(BERPELUKAN)--------------------
LAlu….
TONGGOS TERSENYUM< BONGKREK KAGET
“ Goos….lo…loe …loe????kok???
“ yoi KREK….GIGI TONGGOSKU DAH HILANG seperti yang kau liat” Saut Tonggos
“hah….berarti loe…loe….loe dapetin si Neni???22 Sept?????Bongkrek masih gak percaya..
“HAHAHAHAHAHAAAAAAAAAAAAAAAPPPPPhhh”Tonggos Cuma Tertawa………
“Anjink….!!!!!!!!”OKE RAJAKU, AKU KALAH…AKAN KUTURUTI SEMUA PERINTAHMU” Keluh tapi bahagia dari bongkrek…
“Masih inget aja lu Ma Janji itu??DASAR AANjink BEGO!!!!
Gua jelasin…gigi tonggos gua hilang bukan karena Aku dapetin NENI..
Tapi ni gara2 Aku Bersujud meminta ampun kepada ALLAH atas semua Dosa2 yang aku perbuat…
Waktu itu aku menangis mengingat dosa2 yang aku perbuat. terus aku bersujud dan mengetuk2an gigiku ke lantai semalam suntuk sambil berdoa…hingga di pagi harinya Darah keluar di Sadjadahku dan gigiku yang tonggos akhirnya copot.
Tau gak gara2 apa hatiku tersentuh????
Waktu itu aku tersentuh gara2 aku dapat menolong seorang nenek2 di Belanda yang uangnya hilang. Padahal keluarga nenek itu sedang butuh2nya uang. Terus aku lari kesa sini minta uang temen2ku hanya untuk mengganti uang nenek yang hilang itu.
Terus nenek itu bilang “ Orang tuamu pasti Bangga punya anak seperti kamu nak”
Dari kata itu aku berfikir , selama ini aku hanya membuat sedih orang tuaku,..dengan dosa2 yang gak terhitung jumlahnya..mabuk2an dan sering bolos kul….sampai akhirnya sadar dengan tanda copotnya gigi tonggosku ini.
Masih pengen Ngubah duniakan????
Sekarang ayo kita ubah bukan dengan Rock n Vodka!!! Tapi dengan Rock n Beribadah!!!
Tadi kamu bilang aku RAJAMU kan????
Oke sekarang aku minta KAMU TEMENI AKU SHOLAH DHUHUR!!!!!!!!!


Bongkrek Cuma terdiam dan menganguk anggukan kepalanya……
Sambil mikir….ternyata ini IMPIAN ITU,,,,,,

Akhirnya otak si Bongkrek gak lagi berharga mahal….

0 komentar:


LEMBARAN PENGESAHAN

LEMBARAN PENGESAHAN